Indikator bahan kimia yang Harus Anda Ketahui

Wiki Article

Dengan demikian konsep tersebut menggambarkan keadaan ketika parameter seperti komposisi kimia tetap tidak berubah dari waktu ke waktu. Kimia kuantum[sunting

Penting bagi kita untuk memahami sifat-sifat bahan kimia agar dapat menggunakan dan memanfaatkannya dengan aman dan efektif.

Reaksi kimia antara hidrogen klorida dan amonia membentuk senyawa baru amonium klorida Reaksi kimia adalah transformasi/perubahan dalam struktur molekul. Reaksi ini bisa menghasilkan penggabungan molekul membentuk molekul yang lebih besar, pembelahan molekul menjadi dua atau lebih molekul yang lebih kecil, atau penataulangan atom-atom dalam molekul.

Cara menyimpan material kimia dengan aman adalah dengan memisahkan bahan yang tidak kompatibel, menggunakan wadah yang tepat, dan menyimpannya di ruangan yang sesuai.

Reaksi kimia diatur oleh hukum-hukum tertentu, yang telah menjadi konsep dasar dalam kimia. Beberapa hukum tersebut adalah:

Penggunaan bahan kimia di laboratorium harus dilakukan dengan memperhatikan faktor keamanan. Beberapa bahan kimia dapat berbahaya jika tidak ditangani dengan benar, seperti bahan kimia yang mudah terbakar atau bahan kimia yang bersifat korosif.

Banyak konsep yang dipresentasikan pada tingkat ini sering dianggap tak lengkap dan tidak akurat secara teknis. Walaupun demikian, hal tersebut merupakan alat yang luar biasa. Kimiawan secara reguler menggunakan alat dan penjelasan yang sederhana dan elegan ini dalam karya mereka, karena terbukti mampu secara akurat membuat design reaktivitas kimia yang sangat bervariasi.

Setelah emas ditemukan dan menjadi logam berharga, banyak orang yang tertarik menemukan metode yang dapat mengubah zat lain menjadi emas. Hal ini menciptakan suatu protosains yang disebut Alkimia. Alkimia dipraktikkan oleh banyak kebudayaan sepanjang sejarah dan sering mengandung campuran filsafat, mistisisme, dan protosains.

sunting sumber]

Oleh karena itu, penggunaan bahan kimia perlu dilakukan dengan penuh kesadaran dan bertanggung jawab.

Bahan kimia curah (bulk chemical) diproduksi dalam jumlah yang sangat besar, biasanya dengan proses berkelanjutan yang sangat dioptimalkan dan harganya relatif rendah.

Sementara itu, bahan kimia cair memiliki titik lebur dan titik didih yang lebih rendah dibandingkan dengan bahan kimia padat. Bahan kimia gas memiliki titik lebur dan titik didih yang sangat rendah. Sifat Bahan Kimia

Fase yang kurang banyak dikenal antara lain plasma, kondensat Bose–Einstein dan kondensat fermionik serta fase paramagnetik dan feromagnetik pada material magnetik.

Ilmuwan yang mempelajari kimia sering disebut kimiawan. Sebagian besar kimiawan melakukan spesialisasi dalam satu atau lebih subdisiplin. Kimia yang diajarkan pada sekolah menengah sering disebut "kimia umum" dan ditujukan sebagai pengantar terhadap banyak konsep-konsep dasar dan untuk memberikan distributor bahan kimia terbesar pelajar alat untuk melanjutkan ke subjek lanjutannya.

Report this wiki page